Breast augmentation adalah

Breast Augmentation Adalah Cara Aman Memperbesar Payudara

Breast augmentation atau dikenal sebagai augmentasi payudara adalah operasi implan payudara yang dirancang untuk memperbesar payudara dengan memasukkan implan silikon atau salin.

Setiap tahun lebih dari 250.000 wanita melakukan tindakan breast augmentation (information dari American Society for Aesthetic Plastic Surgery) salah satu alasannya adalah meningkatkan penampilan mereka.

Proses Breast Augmentation Adalah

Prinsip dasar operasi implan payudara ini adalah memasukkan implan ke dalam payudara. Implan terbuat dari kantong silikon yang mengandung larutan fisiologis salin (NaCl) atau dari bahan gel silikon kohesif.

Dari segi bentuk, implan yang digunakan dalam pembesaran payudara biasanya berbentuk melingkar atau anatomis. Bentuk populer lainnya adalah profil tinggi (high profile augmentation). Berlawanan dengan profil rendah (lower profile augmentation).

Implant high profile mempunyai proyeksi atau tonjolan yang lebih tinggi dari low profile dengan diameter dasar yang lebih kecil. Implant high profile ini paling baik diterapkan pada wanita yang ingin memperbesar payudara mereka menjadi lebih penuh dan menonjol. Dan juga baik untuk wanita dengan payudara kecil yang beresiko mendapatkan tonjolan di bawah kelenjar jika menggunakan implan yang lebih besar.

Breast augmentation adalah

Ini adalah gambaran breast augmentation RS Bina Estetika

Sedangkan penempatan implan bisa diletakkan di belakang kelenjar payudara atau ditempatkan di belakang otot dinding dada. Keduanya diletakkan di bawah kelenjar payudara dan di belakang otot dinding payudara, akibatnya, implan tidak akan mengganggu fungsi payudara saat klien hamil dan menyusui.

Lamanya tindakan operasi ini membutuhkan waktu rata-rata 1-2 jam. Tentunya semakin banyak jam terbang seorang dokter bedah plastik, semakin cepat dan rapih pula tindakan yang dilakukan. Seperti pengalaman dr Sidik Setiamihardja SpBP tentunya di RS Bina Estetika, Jakarta.

Risiko Tindakan Breast Augmentation

Ada banyak desas-desus tentang operasi implan payudara ini, seperti kehilangan kepekaan terhadap puting susu, takut tidak dapat menyusui atau sangat rentan terhadap kanker payudara. Jika operasi dilakukan oleh ahli bedah plastik yang baik, penempatan implan tidak akan mengganggu produksi dan pemberian air susu ibu (ASI).

Hilangnya kepekaan, meskipun cukup banyak terjadi, biasanya hanya sementara dan akan kembali normal. Berdasarkan penelitian, pemasangan implan di payudara juga tidak membuat pemiliknya lebih rentan terhadap kanker payudara.

Sebelum operasi breast augmentation calon pasien harus menjalani pemeriksaan ini adalah bertujuan memastikan bahwa payudara mereka bebas dari keganasan kanker. Dari penelitian intensif, tidak ada hubungan yang ditemukan antara implantasi dan timbulnya kanker pada seseorang.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi customer relation officer RS Bina Estetika, melalui Hp/Wa tercantum. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Teuku Cik Ditiro No.41, RT010/005, Menteng, Jakarta 10310

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-390-9393

marketingbinaestetika@gmail.com

Book Online

Appointment Now