Breast lift up sebelum dan sesudah (1)

Breast Lift Up, Tujuan, Harga dan Cara Perawatan Pasca Tindakan

Breast lift up adalah metode bedah plastik yang bertujuan mengangkat dan mengubah posisi payudara tanpa membuang jaringan. Harapanya payudara akan terlihat lebih kencang, lebih tinggi dan lebih bulat. Beberapa kaum hawa juga mensiasati agar payudara terlihat tinggi dengan penggunaan breast lift tape.

Tujuan tindakan breast lift adalah membentuk payudara terlihat menarik dan mampu bertahan dalam waktu lama. Keindahan payudara terlihat dari ukuran yang proporsional, bentuk dan warna puting yang baik, dengan tetap menjaga, mempertahankan fungsi dan sensitifitas payudara.

Breast lift up seringkali membutuhkan kombinasi dengan prosedur bedah plastik lain seperti pemasangan implant atau terkenal dengan istilah breast augmentation.

Alasan Dilakukannya Breast Lift Up

Breast lift up atau mastopexy pasien lakukan dengan beberapa alasan, beberapa alasan utama yang di utarakan pasien yang datang ke RS Bina Estetika antara lain;

  • Payudar terlihat kendur
  • Puting yang terlihat turun
  • Bentuk areola yang tidak proporsional, letaknya antara satu payudara dan lainnya tidak simetris atau lebih rendah

Saat tindakan ini dokter lakukan, kulit yang tadinya menggelambir akan dokter potong. Ini menyebabkan kantong atau kulit menjadi sempit. Dan secara otomatis menaikkan posisi payudara. Saat kulit payudara dokter lakukan insisi atau pemotongan, posisi puting juga mengikuti naik. Tanpak payudara terangkat, kencang berisi layaknya gadis belia.

Tak perlu khawatir ladys, breast lift up hanya mengubah penampilan payudara Anda, namun tidak mengubah ukuran dan fungsinya. Tindakan breast lift dalam berbagai literatur medis yang ada juga tidak mempengaruhi produksi ASI jika Anda masih dalam program mendapatkan keturunan nantinya.

Secara medis, tindakan breast lift up bertujuan agar wanita yang memiliki bentuk payudara menggelambir, puting lebih rendah dari posisi ideal atau menengok ke bawah menjadi lebih menarik. Atau pada kondisi tertentu kulit payudara melebihi lipatan bawah payudara, namun besar volume payudara masih cukup baik, sehingga perlu pengangkatan payudara.

Persiapan Tindakan Breast Lift Up

Saat Anda sudah yakin betul melakukan tindakan breast lift, sebelum tindakan medis dokter spesialis bedah plastik  carilah dokter berpengalaman. Anda perlu melakukan beberapa hal berikut ini antara lain;

  1. Anda wajib tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, berhenti merokok minimal 2 minggu sebelum breast lift up terjadwalkan.
  2. Pasien tidak disarankan mengkonsumsi vitamin, kalsium, herbal atau obat tertentu tertentu dengan efek pengencer darah minimal 1 minggu sebelum breast lift. Sementara vitamin lain yang masih boleh dikonsumsi seperti vitamin D.
  3. Anda wajibkan puasa minimal 6 jam sebelum waktu tindakan operasi. Puasa berarti, tidak boleh makan dan minum apapun bentuknya.
  4. Saran untuk membawa serta pendamping selama operasi dokter lakukan hingga masa pemulihan di ruang recoverry atau ruang rawat inap rumah sakit.
  5. Datang ke RS Bina Estetika mengenakan pakaian longgar, nyaman, berkancing pada bagian depan.

Selama tindakan pengencangan payudara, dokter spesialis bedah plastik RS Bina Estetika akan menggunakan salah dari dua teknik sayatan yang selama ini popular. Antara lain teknik sayatan periareolar, yang pengerjaannya pada area puting. Teknik lainnya yang dapat dokter lakukan adalah teknik inverted-T.

Breast lift sebelum dan sesudah (1)

Breast lift up sebelum dan sesudah

Pemilihan 2 metode ini tergantung pada posisi puting pasien atau hasil akhir yang pasien harapkan. Namun secara garis besar metode tersebut bertujuan memposisikan ulang puting, tanpa memisahkan puting dari jaringan kelenjar.

Sehingga saraf-saraf area puting serta fungsi laktasi tetap dalam kondisi normal. Tak perlu khawatir harga operasi pengencangan payudara atau breast lift up ini masih sangat terjangkau.

Secara umum, operasi pengangkatan payudara membutuhkan waktu 2 sampai 3 jam. Kondisi penyulit medis lain, tidak menutup kemungkinan menjadikan tindakan ini lebih lama dari waktu biasanya.

Perawatan Pasca Operasi

Proses pemulihan pasca operasi pengencangan payudara relatif cepat. Anda dapat kembali beraktivitas setelah 5-7 hari pasca tindakan. Sementara aktivitas total selama 3 minggu setelah tindakan, jika proses pemulihan berjalan normal.

Supportive bra sangat dokter rekomendasikan selama masa pemulihan. Pembengkakan pada payudara Anda akan hilang total pada minggu ke-3. Olahraga atau aktivitas berat lainnya pada 1 bulan pertama paska tindakan sangat tidak dianjurkan.

Baca juga : Piriformis syndrome

Penting bagi Anda untuk selalu menjaga berat badan dalam kondisi normal. Tidak mengkonsumsi alkohol atau rokok, serta biasakan gaya hidup sehat. Kehamilan, penuaan, serta berat badan yang berlebih dapat memicu turunnya jaringan payudara pasca breast lif. Saat kondisi ini terjadi tidak menutup kemungkinan Anda disarankan dokter untuk melakukan pemasangan implant payudara untuk tetap mendapatkan payudara yang seksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Teuku Cik Ditiro No 41, Menteng, Jakarta 10310

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0812 9499 3402

Email Kami

Email Kami

info@rsbinaestetika.com

Daftar Sekarang

Daftar Sekarang

Registrasi Online