Dr Marie Valentine

Dr Marie Valentine SpBP

SpecialityDokter Spesialis Bedah Plastik

EducationFK Universitas Indonesia

Work DaysSelasa, Kamis dan Jumat

Dr Marie Valentine SpBP

Bagi penampilan wanita 3 orang anak ini, ia masih cukup terlihat cantik. Pemilik nama lengkap Dr Marie Valentine, SpBP ini, memilih terjun di dunia bedah plastik karena menurut dia sangat membanggakan. “Bagaimana tidak seseorang yang memiliki kondisi sumbing, oleh dokter bedah plastik dapat di perbaiki bentuknya. Membuat pasien dan keluarga merasa senang,” paparnya.

Saat lulus dari fakultas kedokteran universitas Atma Jaya pada tahun 2010, ia kemudian melanjutkan pendidikan dokter spesialis di fakultas kedokteran Universitas Indonesia. “Banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan disini,” paparnya.

Beberapa pendidikan non formal yang ia ikuti terkait dengan kemampuannya di bidang bedah plastik diantaranya; The 17th congress of the Interna Journal for Burn Injuries, 5th ICTEC Aestheic Updates: The Ancillary Face Lift and the On-Going Innovation of Facial Rejuvenation dan beberapa jenis workshop lainnya.

Dr Marie Valentine, Tertarik Transplantasi Rambut

Bergabung di RSKB Bina Estetika mulai tahun 2018, ia berharap bisa memajukan kedokteran bedah plastik di Indonesia. “Saat ini saya sedang sangat tertarik dengan prosedur transplantasi rabut yang baru. Ini akan sangat membantu masyarakat Indonesia terutama yang mengalami masalah kebotakan.” papar Dr Marie Valentine.

Pada populasi pria, menurut Dr Marie Valentine, kerontokan rambut terjadi pada separuh dari populasi pria usia diatas 50 tahun. Kondisi itu disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon dehidrotestoteron (DHT) atau reseptor DHT yang berlebih di folikel rambut.

Selanjutnya, ketidakseimbangan hormon tersebut menjadikan folikel rambut mengecil dan membuat rambut rontok di bagian depan atau dikenal sebagai hairline dan semakin meluas ke bagian tengah belakang. Pola hidup dan pola makan serta stres yang tinggi diduga menjadi faktor pemicu kebotakan lebih dini.

Menurut Dr Marie Valentine, hair loss atau botak mengacu pada kerontokan rambut secara berlebih di kulit kepala. Usia merupakan faktor yang paling berperan penting pada kondisi ini.

“Ada yang mencoba menutupi kebotakan dengan topi untuk mengatasinya, namun ada juga yang memilih prosedur perawatan kulit kepala mulai dari penggunaan obat-obatan, laser terapi, hingga transplantasi rambut,” paparnya.

Untuk informasi labih lanjut terkait jadwal praktek Dr Marie, Anda dapat menghubungi customer relation officer RSKB Bina Estetika.

Jl. Teuku Cik Ditiro No.41, RT010/005, Menteng, Jakarta 10310

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-390-9393

marketingbinaestetika@gmail.com

Book Online

Appointment Now